PERTEMUAN KE-4
1.Jelaskan pengertian manajemen?
Jawab : suatu proses yang melibatkan kegiatan : perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengendalian untuk di capai tujuan yang telah di tetapkan, melalui pemanfaatan SDM dan SD lainnya.
2.Sebutkan dan jelaskan fungsi-fungsi manajemen?
Jawab :
- PERENCANAAN
Fungsi yang utama dan terpenting, di pakai agar sasaran dan tujuan dapat tercapai di masa yang akan datang.
-PENGORGANISASIAN
Fungsi managemen yang kegiatanya : membagi pekerjaan, mengelompokan pekerjaan, mendelegasikan wewenang dan mengkordinasikan aktivitas.
-PENGARAHAN
Kegiatan untuk mengarahkan agar semua anggota organisasi melaksanakan kegiatannya masing-masing yang telah di tentukan.
-PENGENDALIAN
Aktivitas untuk menemukan, mengoreksi . apakah adanya penyimpangan-penyimpangan dari hasil yang telah di capai, di bandingkan dengan rencana yang telah di tetapkan.
3.Sebutkan keterampilan-keterampilan menejerial yang ada?
JAWAB :
-Keterampilan konseptual
-Keterampilan kemanusiaan
-Keterampilang administrasi
-Keterampilang teknik
4.Sebutkan dan jelaskan bentuk-bentuk organisasi?
JAWAB :
-Organisasi garis
Bentuk organisasi dimana terdapat garis kekuasaan dan tanggung jawab dari teratas sampai dengan paling bawah.
-Organisasi garis dan staf
Bentuk organisasi yang banyak di pakai oleh perusahaan besar, daerah usahanya luas dan kompleks
-Organisasi Fungsional
Bentuk organisasi yang terbagi keberbagai bidang sesuai fungsi, seperti : pemasaran, produksi, personaliadan dan keuangan, wewenang dan tanggung jawab merekat terhadap proses atau fungsi masing-masing.
-Organisasi Matrix
Bentuk organisasi dimana perusahaan biasanya mengerjakan dua pekerjaan,yaitu pekerjaan dasar dan pekerjaan-pekerjaan tertentu.
-Organisasi Komite
Kelompok formal yang menggantikan para manager di dalam struktur organisasi.
5.Sebutkan dan konsep-konsep inti pemasaran?
JAWAB :
-KEBUTUHAN
Konsep paling pokok , yang melandasi pemasaran . kebutuhan adalah segala sesuatu keadaan perasaan yang harus di penuhi, kalau tidak akan menderita (mati) seperti : makanan, minum, pakaian.
-KEINGINAN
Kebutuhan yang di bentuk oleh budaya, sikap pribadi seseorang.
Misal : orang Indonesia makan nasi.
-PERMINTAAN
Kebutuhan / keinginan manusia yang di dukung daya beli.
-PRODUK
Alat pemuas kebutuhan, keinginan, dan permintaan.
-PERTUKARAN
Kegiatan untuk mendapatkan barang dan jasa yang di inginkan dari pihak lain dengan memberikan sesuatu sebagai gantinya.
-TRANSAKSI
Bentuk pertukaran yang lebih luas, ada nilai-nilai, syarat-syarat, kesepakatan, waktu dan tempat kesepakatan.
-PASAR
Kumpulan pemberi nyata ataupun pembeli potensial.
6.Sebutkan dan jelaskan konsep-konsep menejemen pemasaran ,menurut Philipp Kotter?
JAWAB :
-Konsep Produksi
Konsumen akan menyukai produk-produk yang murah, jumlah/ variasi banyak dan mudah di jangkau.
-Konsep Produk
Konsumen akan senang produk yang mutu, penampilan baik dibanding produk lain.
-Konsep Penjualan
Konsumen tidak membeli produk, karena tidak ada manfaatnya.
-Konsep Pemasaran
Untuk mencapai sukses, maka melakukan kegiatan-kegiatan yang lebih baik di bandingkan pesaing-pesaing.
-Konsep Pemasaran Kemasyarakatan
Tujuan pemasaran memuaskan kebutuhan,keinginan dan permintaan saja, tapi yang lebih penting bagaimana bisa meningkatkan kesejahteraan konsumen masyarakat.
7.Jelaskan pengertian pemasaran?
Jawab : kegiatan manusia untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan melalui proses pertukaran.
8.Sebutkan dan jelaskan tujuan sistem pemasaran?
JAWAB :
-Memaksimalkan konsumsi
-Memaksimalkan kepuasaan konsumen
-Memaksimalkan pilihan
Artinya : Tersedianya aneka/raga, produk, jumlah, variasi, harga mutu sekarang banyak pilihan.
-Memaksimalkan kualitas hidup
Artinya : Banyak barang / jasa yang bermutu tinggi yang bermanfaat bagi kelangsungan hidup umat manusia.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar